Bacaan Doa Agar Diberi Anak Perempuan yang Cantik Saat Hamil

Bacaan doa agar diberi anak perempuan yang cantik saat hamil. Punya anak perempuan menjadi keinginan bagi sebagian pasangan suami istri terlebih lagi bagi mereka yang sudah mempunyai anak laki-laki. Seperti diketahui bahwa hanya Allah yang punya kuasa memberikan kita anak laki-laki atau perempuan. Anak merupakan anugerah dari Allah SWT. Para orangtua diharuskan menjaga dan mendidiknya agar menjadi generasi shalih shalihah.

Terkait jenis kelamin anak, tidak ada yang bisa memastikan. Semua merupakan rahasia Allah SWT. Tetapi, ada sebagian orangtua yang mungkin sangat menginginkan punya anak perempuan. Bisa karena sudah punya anak laki-laki atau bisa karena ingin punya anak pertama perempuan.

Doa Agar Diberi Anak Perempuan Saat Hamil dalam Islam

Sebagai orang muslim maka senjata yang ampuh untuk mewujudkan keinginan yaitu berdoa. Hal ini juga sama saat kita menginginkan anak perempuan saat hamil maka berdoalah memita kepada Allah. Untuk mendapatkan anak perempuan, para orangtua dianjurkan membaca doa di bawah ini.

Doa agar diberi anak perempuan saat hamil untuk ibu

Allahumma inni usammi ma fi bathni hadzihi ……. faj’alha li mar’atan shalihatan.

Artinya:

” Ya Allah, sesungguhnya aku akan memberikan nama kepada anak yang masih ada dalam kandunganku dengan nama ….. maka jadikanlah berupa anak perempuan yang shalihah.”

Doa agar diberi anak perempuan saat hamil untuk ayah

Allahumma inni usammi ma fi bathni zaujati hadzihi ……. faj’alha li mar’atan shalihatan.

Artinya:

” Ya Allah, sesungguhnya aku akan memberikan nama kepada anak yang masih ada dalam kandungan istriku dengan nama ….. maka jadikanlah berupa anak perempuan yang shalihah.”

Titik-titik di atas diisi dengan nama yang akan diberikan kepada si anak.

Doa Agar Diberi Anak Perempuan dengan Menyebut Jenis Kelamin

Jangan Berdoa Dengan Memohon Dikaruniai Anak dengan Menyebut Jenis Kelamin. Larangan berdoa meminta dikaruniai momongan dengan menyebut jenis kelamin. Sebagian orang ada yang beranggapan disaat istri sedang hamil itu harus dibacakan Surat Yusuf jika menginginkan anak laki-laki dan membaca surat maryam jika menginginkan anak perempuan.

Itu anggapan yang keliru, pasalnya kita membaca ayat Alqur’an dengan mempunyai hasrat/keinginan tertentu bukan karena Allah, jadi amalan yang seharusnya baik menjadi tidak baik karena bukan Lilahi Ta’ala. Seakan akan kita bisa merubah takdir yang ditetapkan oleh Allah Subhanahu wata’ala jika beranggapan dengan membaca surat tersebut maka yang akan lahir pasti jenis kelamin ini.

Seharusnya mindsetnya di ubah bahwasannya dengan membaca ayat Al qur’an, surat apapun yang penting karena mengharap ridho Allah. dan biarkan Allah yang memberi berkah dari ayat Alqur’an yang kita baca. Dan bisa juga kita membaca Alqur’an agar supaya Bayi yang ada dikandungan istri bisa belajar Alqur’an dengan mendengarkan bacaan kita. Ingat bahwa Bayi dalam kandungan bisa merespon apa yang dikatakan oleh orangtuanya. Bayi bisa belajar dari apa yang dilihat, apa yang didengar oleh orang tuanya. jadi jika istri anda sedang hamil, jagalah mata,telingah dan hati agar mendapatkan keturunan yang sholeh/sholihah.

Begitu juga dengan berdoa, Banyak dari sebagian orang melakukan kesalahan dalam doanya saat istri sedang hamil. Kebanyakan dari mereka berdoa agar mendapat bayi laki-laki karena sudah mempunyai anak 2 berjenis kelamin perempuan. Alhasil sangat mengidam-idamkan bayi laki-laki.

Ingat bahwa Allah akan mengabulkan doa ummatnya. Kita tidak tau bagaimana, kapan dan lewat apa Allah mengabulkan doa-doa kita. Cara seperti itu menurut saya kurang tepat bahkan salah. Seharusnya jika sedang hamil doa yang di minta adalah keselamatan dalam persalinan. Logikanya percuma meminta/berdoa agar punya anak laki-laki tapi bayinya meninggal saat proses kelahiran. Harusnya lebih mementingkan keselamatan bayi dan ibunya dulu.

Takdir itu sudah ditentukan Allah sejak lahir, jadi jika kita sudah ditakdirkan mempunyai 3 anak laki-laki ya syukuri itu. Jangan sampai berdoa dengan memaksa Allah agar dikaruniai anak perempuan. Itu bisa jadi fatal bila Allah mengabulkan doa dari orang tersebut. Jika memang dikabulkan sesuai keinginan kita, itu memang sudah takdir kalau memang kita ditakdirkan dengan anak perempuan.

Baca juga: Cara Mendapatkan Anak Perempuan Menurut Islam yang Terbukti Berhasil

Tapi kalau Allah mengabulkan doa kita berupa sifat atau kekuatan. Bayangkan jika takdir kita mempunyai anak laki-laki 3 dan kita meminta agar dikaruniai anak perempuan, dan ternyata di anak nomer 3 doa kita dikabulkan, yakni tetap berparas anak laki-laki tapi bersifat seperti perempuan (Banci) atau bertenaga seperti perempuan (lemah lembut).

Kenapa saya bisa menjelaskan seperti itu, karena saya mempunyai pengalaman tentang hal tersebut. Saya punya tetangga yang sangat mengidam-idamkan anak perempuan. dalam doanya dia sering meminta agar mendapat anak perempuan. bahkan sebelum lahiran mereka sudah berkoar-koar kepada sanak keluarganya yang mempunyai anak perempuan bahwasannya dia meminta agar baju yang sudah tidak dipakai anak perempuannya entar dikasihkan ke calon anaknya dia.

Alhasil anaknya tetap laki-laki karena memang sudah takdirnya mempunya anak laki-laki lagi tapi keadaanya bersifat seperti perempuan. bahkan dari tubuhnya terlihat dia sangat lemah lembut. Seharusnya untuk berdoa bukan meminta anak dengan spesifikasi tertentu, berdoalah agar mendapat anak sholeh dan sholihah. kenapa demikian. Karena kita tidak memaksa Allah untuk memenuhi keinginan kita akan jenis kelamin bayi apapun. Lagian bukannya Anak sholeh/sholihah sudah cukup untuk mengantar kita ke liang kubur. Ingat ada 3 pahala yang terus mengalir walau kita sudah meninggal. yakni amal jariyah, ilmu yang bermanfaat, dan anak yang sholeh/sholihah.

Bacaan Doa Agar Diberi Anak Perempuan di Islam

Anak (Keturunan) yang mengatur itu hanya Alloh Swt dan kita tidak bisa memaksakan kehendaknya, seperti untuk memberikan Keturunan dengan Jenis Kelamin Laki – Laki maupun Perempuan, Keturunan yang Tampan maupun Jelek, Keturunan yang Putih maupun Hitam dan Keturunan yang pintar maupun bodoh karena hal itu semua merupakan Ketentuan dan Hak Alloh Swt sehingga kita tidak bisa memaksakan Alloh Swt untuk memberikan keturunan yg kalian hendaki atau inginkan.

Kemudian alasan kalian sebagai Pasangan Suami Istri dan Hamba Muslim mengapa harus banyak membaca Doa Menginginkan Anak Perempuan karena kita sebagai Umat Muslim sudah diperintahkan untuk selalu meminta dan memohon hanya kepada Alloh Swt. Lihatlah Firman Alloh didalam Surat Al Jasiyah Ayat 26 yg mengatakan, ” Alloh Swt lah yang menghidupkan kalian dan mematikan kalian, setelah itu mengumpulkan kalian pada hari Akhir (Kiamat) yang tidak ada keraguan kepadanya. Akan tetapi kebanyakan Manusia tidak mengetahuinya (QS. Al Jasiyah, Ayat : 26) ”. Lalu Firman Alloh di dlm Surat Al Mukmin Ayat 60 yg berbunyi, ” Berdoalah kepada ku (Alloh Swt) maka akan aku kabulkan bagimu dan sesungguh-nya orang2 yang menyombongkan diri mereka dari menyembah ku (Musyrik) maka akan ku masuk kan ke dlm Neraka Jahannam dlm keadaan hina dina (QS. Al Mukmin Ayat : 60) ”.

Bacaan doa agar diberi anak perempuan diatas sejatinya merupakan salah satu Doa Nabi Zakaria A.s yang memohon diberikan anak dan keturunan oleh Alloh Swt yang sudah dijelaskan juga didalam Al Qur’an Surat Al Furqan Ayat 74 sehingga bisa dibacakan dan diamalkan oleh anda semua agar diberikan Keturunan atau Anak oleh Alloh Swt.

Bacaan doa agar diberi anak perempuan juga bisa kalian amalkan dan bacakan setiap hari selepas mengerjakan Shalat Wajib dan Shalat Sunnah karena doa tersebut salah satu doa meminta diberikan keturunan yang ada didalam Al Qur’an Surat Al Anbiya Ayat 89.

Bacaan doa agar diberi anak perempuan dengan menggunakan Bahasa Indonesia juga bisa diamalkan dan dibacakan oleh kalian setiap harinya selepas kalian menunaikan Shalat Wajib maupun Shalat Sunnah karena salah satu Waktu Mustajab Berdoa ialah setelah selesai menunaikan Shalat dan perlu kalian ketahui bahwa bahwa Alloh Swt itu Maha Mendengar, Maha Pintar, Maha Mengetahui dan Maha Penyayang semua umatnya sehingga Alloh Swt akan selalu mendengarkan doa – doa kalian sebagai seorang Muslim, walaupun kalian berdoa menggunakan Bahasa Indonesia.
Bacaan Doa Mempunyai Anak Perempuan
” Ya Alloh, Tuhanku

Aku hanya menyembah kepadamu dan aku memohon kepadamu agar diberikan seorang Anak Perempuan yang Sholehah yang dapat menjadi penerus keturunanku. Ya Alloh, kabulkan doa ku karena engkaulah yang mengatur semua urusan ”.

” Ya Alloh, Tuhanku

Aku memohon kepadamu untuk memberikan Anak Perempuan yang berbakti kepada Kedua Orang tua, Anak Perempuan yang Sholehah yang dapat mengantarkan dan membantu aku kedalam Surgamu kelak ”.

” Ya Alloh, Tuhanku

Berikanlah aku Anak Perempuan yang Sholehah, Anak Perempuan yang pintar dan Anak Perempuan yang sehat karena aku ingin mempunyainya. Ya Alloh, Tolong kabulkan doa ku ini karena hanya kepadamu aku meminta dan hanya kepadamu lah aku aku menyembah ”.

Kumpulkan Bacaan Doa Mendapatkan Anak Perempuan menggunakan Bahasa Indonesia diatas bisa kalian amalkan dan bacakan setiap hari sebagai bentuk ikhtiar dg maksud untuk memohon dan meminta kepada Alloh Swt agar diberikan Anak Perempuan, anda juga dapat membaca Doa Mempunyai Bayi Perempuan dengan Bahasa Indonesia lainnya yg dibaca setelah selesai melaksanakan Shalat Wajib atau Shalat Sunnah Hajat karena sekali lagi yang mengatur tentang Kehidupan dan mengatur seorang Bayi didlm Rahim seorang Ibu itu hanya kuasa dan hak Alloh Swt.

Baca juga: 3 Cara Mendapatkan Anak Laki Laki Ketika Istri Hamil Menurut Islam