Jenis Mainan Anak yang Bisa Disewakan Untuk Bisnis yang Menguntungkan

Jenis mainan anak yang bisa disewakan untuk bisnis yang menguntungkan. Bicara tentang anak kecil maka tidak terlepas soal mainan. Sekarang ini banyak jenis mainan untuk anak-anak yang banyak diminati. Oleh karena itu, usaha mainan anak sangat ramai dan memiliki peluan potensi besar. Usaha mainan anak yang tak kalah marak yaitu bisnis yang menyewakan mainan. Hal ini dapat dilihat di mal-mal, tempat santai untuk berkumpul seperti alun-alun banyak yang berbisnis menyewakan mainan untuk anak laki-laki dan perempuan.

Jika Anda berminat untuk memulai usaha sewa maianan anak hal pertama yang harus Anda lakukan adalah apa jenis mainan anak yang bisa disewakan dan membutuhkan modal berapa untuk memulainya. Untuk modal bisnis sewa mainan anak tergantung dari jenis mainan yang akan disewakan. Semakin mahal harga mainan maka modal pun harus banyak. Namun pada umumnya untuk modal usaha sewa mainan anak ini kisaran antara Rp 3 juta sampai Rp 20 juta. Nah, untuk lebih jelasnya tentang jenis mainan anak yang bisa disewakan yang banyak diminati, simak pembahasannya dibawah ini.

Jenis Mainan Anak yang Bisa Disewakan yang Banyak Diminati

Jenis mainan yang banyak diminati anak-anak sangat banyak namun tidak semuanya bisa dijadikan untuk bisnis sewa mainan. Jadi, sangat penting memilih jenis mainan yang tepat sehingga usaha sewa mainan berpeluang menjadi ramai dengan keuntungan yang besar. Berikut ini beberapa jenis mainan anak yang bisa disewakan yang banyak diminati, antara lain:

1. Mobil dan Motor Aki

Mungkin Anda pernah melihat jenis mainan mobil dan motor yang bisa dinaiki dan bisa berjalan layaknya mobil dan motor sungguhan. Mainan tersebut biasanya menggunakan tenaga listrik atau aki yang jika habis bisa diganti dengan aki yang penuh. Mobil dan motor aki ini merupakan salah satu jenis mainan anak yang bisa disewakan. Hal ini dikarenakan karena harganya yang mahal ditambah lagi faktor anak cepat bosan jika harus mempunyai sendiri.

Sewa mainan mobil dan motor aki cukup menguntungkan karena rata-rata harga sewa yang ditawarkan kisaran Rp. 8 Ribu hingga Rp 10 Ribu per 10 menit. Bisa Anda bayangkan jika persewaan ini ramai maka berapa keuntungan yang akan didapat. Untuk modal memulai bisnis sewa mainan anak mobil dan motor Aki dibutuhkan dana Rp 10 Juta sampai Rp 20 juta dengan asumsi setiap unik harga kisaran Rp 2 juta maka ada 5 unit dan itu sudah cukup untuk memulai usaha sewa mainan mobil dan motor Aki.

Baca juga: Jenis Bisnis Mainan Anak Modal Kecil dengan Keuntungan Banyak Berlipat

2. Rumah Balon

Jenis mainan anak yang bisa disewakan selanjutnya adalah rumah balon. Biasanya rumah balon ini disewakan di area-area yang luas seperti sekitar lapangan atau alun-alun dan pasar malam. Mainan rumah balon ini banyak diminati karena anak suka dengan bentuknya yang unik dan empuk sehingga bisa puas naik dan berlarian. Biasanya tidak ditentukan waktu untuk mainan rumah balon ini dengan kata lain sampai anak bosan sendiri. Untuk harga sewa mainan rumah balon tersebut dipatok antara Rp 10 Ribu Hingga Rp 15 Ribu makanya sewa mainan balon potensi mendapat pendapatan yang lumayan juga. Ada pun modal awal untuk memulai usaha sewa mainan anak rumah balon  yaitu kisaran Rp 6 Juta hingga Rp 12 juta sesuai dengan ukurannya. Semakin besar rumah balon maka semakin mahal

3. Mobil Remote Control

Mainan remote control merupakan jenis mainan anak yang bisa disewakan dan banyak diminati khususnya anak laki-laki.  Ada banyak jenis mainan remote yang ada saat ini namun yang paling banyak digemari adalah jenis mobil-mobilan. Untuk modal sewa mainan anak remote tersebut tidak banyak membutuhkan modal untuk memulainya. Modal awal memulai usaha sewa mainan mobil remote antara kisaran Rp 2 juta hingga Rp 5 juta sudah termasuk tracknya.

Itulah tadi sebagian jenis mainan anak yang bisa disewakan dan menghasilkan uang. Semoga info tadi bisa membantu dan bermanfaat bagi pembaca semua.

Baca juga: Cara Memulai Bisnis Mainan Anak dengan Modal Kecil Agar Sukses dan Maju